Rabu, 13 Maret 2013

Murid Penderita Dyslexia Dapat Perhatian Serius

SINGAPURA, (PRLM).- Program membaca untuk murid-murid yang menderita dyslexia dan ketidakmampuan belajar ringan, akan diperluas ke-22 lebih sekolah dasar tahun ini. Menteri Pendidikan Singapura, Heng Swee Keat membuat pengumuman ini di Parlemen pada hari Rabu.

Diungkapkan, program yang pertama kali dilaksanakan di 20 sekolah dasar tahun lalu, telah menunjukan hasil yang baik. Murid-murid yang berpartisipasi dalam program dua tahun ini telah meningkat dalam hal membaca dan berbicara.

Menteri pendidikan juga akan memperluas layanan bimbingan pendidikan untuk orang tua yang memiliki anak-anak dengan kebutuhan khusus. Orang tua akan mendapatkan saran terhadap pilihan yang tersedia dan proses aplikasi yang mendukung murid-murid yang berkebutuhan khusus. Layanan telah dimulai di 14 sekolah dasar November lalu dan akan ditawarkan untuk semua sekolah dasar di akhir tahun ini.

Sekolah pendidikan khusus juga akan diusahakan untuk membentuk kelompok pendukung orang tua. Masing-masing sekolah akan menerima 2.500 dollar. (rina-job/straittimes/A-147)***

anefcakep 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226720
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar