Sabtu, 16 Maret 2013

Elf Terjun ke Jurang, Kernet Tewas

SOREANG, (PRLM).- Satu angkutan umum elf dengan nomor polisi D 7637 YT terjun ke jurang sedalam lima meter, di Jalan Raya Pangalengan, Kampung Cimenteng RT 03/16, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/3/13). Pada kejadian sekitar pukul 6.30 WIB, satu orang tewas, satu orang mengalami luka berat, dan tujuh orang luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bandung Ajun Komisaris Lukman Syarif mengatakan, satu orang meninggal dunia adalah kernet dari kendaraan itu. yakni Maman Somantri (42). Dia tewas di tempat kejadian. Sedangkan supir, Sandi (35) telah dimintai keterangan dan diamankan.

Satu orang penumpang yang mengalami luka berat adalah Iim Kuswati (52) dan, sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang. Juga tujuh orang penumpang lainnya yakni Eli, Ohim, Makmun, Oneng, Novi, Udan, dan Cucun turut dilarikan ke rumah sakit.

Ketujuh korban yang mengalami luka ringan menurut Lukman sudah mendapatkan pertolongan. Dan, telah diperbolehkan pulang.

Kronologis kejadiannya sendiri, menurut lukman dari keterangan dan data yang dihimpun yaitu sepeda motor yang tidak diketahui nomor polisinya melaju dari arah Pangalengan menuju Banjaran. Kemudian, sepeda motor itu menyerempet terlebih dahulu angkutan umum yang juga tidak tercatat nomor polisinya.

"Setelah menyerempet, sepeda motor oleng ke kanan. Dan, pada waktu yang bersamaan, dari arah yang berlawanan melaju kendaraan elf," katanya.

Dengan maksud berusaha menghindarinya ke sisi kiri, kendaraan yang dikemudikan Sandi pun kehilangan kendali dan masuk ke dalam parit sedalam lima meter. (A-195/A-88)***

dikdo 16 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227165
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar