Minggu, 17 Maret 2013

Cina Akan Kembangkan Sistem Militernya Agar Bisa Menangkan Peperangan

BEIJING, (PRLM).-Peringatan pejabat Tentara Rakyat Cina (PLA) Jenderal Liu agar Cina memrioritaskan cara damai dalam mengatasi sengketa teritorial dengan Jepang, hal ini tak lantas membuat pemerintah baru Cina mengirit anggaran pertahanan mereka.

Justru, Presiden Cina Xi Jinping telah menginstruksikan jajarannya untuk mengembangkan sistem militer sehingga dapat memenangkan peperangan.

Belanja militer selama sepuluh tahun terakhir ini terus meningkat karena negara tersebut butuh uang banyak untuk memodernisasi perangkat militernya. Bahkan, dua puluh tahun mendatang, diprediksi belanja militer Cina akan mengungguli AS.

Dalam pidatonya usai dilantik sebagai Presiden Cina, Xi Jinping yang dikenal dekat dengan kalangan militer itu, mengatakan, angkatan bersenjata Cina perlu meningkatkan kekuatannya untuk memenangkan pertempuran jika suatu saat China harus terlibat dalam sengketa teritorial.

Seperti diketahui, saat ini negara tersebut terlibat sengketa dengan Jepang atas pulau-pulau di Laut China Timur dan perselisihan dengan negara-negara Asia Tenggara atas klaim Laut Cina Selatan. (A-133/A-89)***

dasline 18 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227339
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar